Cara Dapatkan Hadiah Di Telkomsel Poin Game Z Free Fire Terbaru

ApikIndonesia.or.id – Dengan menggunakan game populer seperti “Free Fire” dalam kampanye pemasarannya, Telkomsel gencar mengejar pasar generasi Z (FF). Telkomsel Poin Game Z Free Fire akan berlangsung akhir bulan ini sebagai bagian dari kampanye.

Apa itu Telkomsel Poin Game Z Free Fire?

Sejujurnya, acara ini sangat mirip dengan acara lain yang pernah diselenggarakan Telkomsel di masa lalu. Namun kali ini perusahaan telekomunikasi tersebut membidik para penggemar game Final Fantasy dari Generasi Z.

Sebagai ucapan terima kasih kepada para pelanggannya, Telkomsel mengadakan event Telkomsel Poin Game Z Free Fire ini sebagai kampanye promosi. Item game FF diketahui dapat ditukarkan dengan poin Telkomsel dalam promosi ini.

Pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan pembelian produk dan paket Telkomsel lainnya semuanya berkontribusi terhadap perolehan poin Telkomsel. Poin Anda meningkat sebanding dengan pembelian Anda.

Hadiah apa yang diberikan?

Buat yang belum nonton, game FF memang menghadiahi promosi ini dengan berbagai item. Secara khusus, hadiahnya adalah Olivia, karakter dalam game.

Karakter wanita yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pemain dan penggemar FF. Ini karena Olivia memiliki kemampuan khusus yang disebut Healing Point. Salah satu yang paling terkenal dari sifat penyembuhannya adalah kemampuannya untuk meningkatkan volume darah.

Dengan kelebihan tersebut, karakter Olivia tidak hanya dapat membantu pemulihan dirinya sendiri, tetapi juga sesama anggota timnya. Sudah jelas karakter ini akan sangat berguna dalam sebuah game yang membutuhkan banyak bermain (multiplayer).

Akibat banyaknya kelebihan karakter tersebut, harga karakter tersebut cukup tinggi, sekitar 399 diamond atau 2.000 gold coin. Harga dalam Rupiah Indonesia adalah sekitar Rp. 50.000.00. Pemain FF, yang sebagian besar berusia remaja dan awal dua puluhan, cenderung menganggap ini mahal.

Pemain FF yang juga pengguna Telkomsel akan sangat diuntungkan dengan penukaran poin Telkomsel ini karena bisa membeli karakter dengan biaya lebih murah.

Bagaimana cara menukarkan poin Telkomsel?

Poin Telkomsel dapat ditukarkan dengan beberapa cara. Jika Anda ingin menukarkan poin Telkomsel Anda dengan barang atau hadiah yang tersedia, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Menggunakan SMS

Anda dapat menukarkan poin Telkomsel terlebih dahulu dengan mengirimkan SMS. Prosedurnya langsung. Anda hanya perlu mengetik GAMEZFF dan mengirimkannya ke nomor telepon 777 untuk mengaktifkan kodenya. Setelah Anda mengirimnya, Anda hanya perlu menunggu notifikasi.

Akan ada instruksi resmi dari Telkomsel setelah menerima notifikasi. Untuk memenangkan hadiah, cukup ikuti petunjuk di layar dengan tepat. Namun, perlu diingat bahwa jika promosinya sangat terbatas, Anda mungkin harus menukarnya dengan hadiah lain jika Anda tidak mendapatkannya tepat waktu.

2. Melalui aplikasi My Telkomsel

Untuk menggunakan cara ini, Anda cukup membuka aplikasi My Telkomsel dan mengecek saldo poin Anda. Untuk menukarkan jumlah, cukup klik ikon poin dan pilih opsi Lainnya jika jumlahnya mencukupi.

Jika Anda ingin menukarnya dengan item dalam game, cari game Free Fire, pilih Redeem, dan tekan Yes. Pastikan kamu memiliki poin yang cukup untuk mendapatkan item FF dari event ini, yang membutuhkan minimal 300 poin.

Dengan mengirimkan POIN ke 777, Anda dapat mengetahui jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki saat ini. Tunggu prosedur untuk menyelesaikan tindakannya. Setelah itu, barang akan dikirimkan ke akun Anda melalui kode atau email.

Apakah promo ini masih ada?

Menunggu waktu yang tidak ditentukan diperlukan jika Anda ingin berpartisipasi dalam promosi ini. Saat kamu menukar Telkomsel Poin Game Z Free Fire seperti ini, promosinya sudah lama berakhir, sekitar tahun 2018.

Belum ada tanda-tanda Telkomsel melanjutkan promosi hingga saat ini. Terlepas dari kenyataan bahwa promo itu menarik, Anda hanya dapat berharap bahwa itu akan kembali di masa depan.

Akan sangat ideal jika hadiahnya bisa jauh lebih besar dan lebih menarik, sehingga publik dan pemain FF akan lebih cenderung menukar poin mereka untuk itu.

Mengapa game FF begitu populer?

Anak-anak dan remaja, terutama mereka yang masih remaja awal, adalah penggemar berat video game Final Fantasy. Jumlah penggemar game ini tampaknya meningkat, yang menunjukkan bahwa tren ini akan terus berlanjut.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada sejumlah permainan lain yang tidak kalah seru dan terkenal. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi game FF ini sangat populer di kalangan anak muda, terutama yang tahan air. Menurut beberapa informasi berikut, mungkin ada beberapa penjelasan untuk ini.

1. Relatif mudah dimainkan

Banyak orang menyebut kemudahan penggunaan game sebagai alasan popularitasnya. Meskipun game sejenis lainnya mungkin lebih menantang, game FF lebih mudah dimainkan karena banyak fitur yang membantu pemain dalam mengalahkan lawannya.

Ini adalah Tujuan Otomatis yang dipertanyakan di sini, dan itu dapat membantu pemain mengalahkan musuh mereka. Fitur ini dapat diaktifkan kapan saja selama permainan untuk memudahkan pemain yang tidak terbiasa bermain game, seperti anak-anak.

Orang dewasa, di sisi lain, lebih cenderung mencari tantangan. Ada korelasi antara kesulitan permainan dan seberapa menariknya bagi pemain.

2. Gameplay yang menarik

Ada banyak kesenangan yang bisa didapat dalam gameplay dan acara game ini. Pemenang game bertema Battle Royal ini dikenal lebih seru jika dimainkan oleh banyak pemain sehingga menjadi favorit di kalangan anak-anak. Banyak kemampuan baru telah ditambahkan juga.

Bukan hanya gameplaynya saja yang semakin seru, namun visual dari game ini juga dikatakan semakin baik. Grafik visual FF telah lama dikritik oleh para pemain karena dianggap lebih rendah daripada para pesaing game tersebut.

3. Populer

Salah satu dari banyak alasan permainan ini sangat populer di kalangan anak-anak dan remaja adalah karena kesederhanaannya. Mengapa? Karena kemampuan pencarian dan pemrosesan informasi masih terbatas pada saat itu dan orang-orang lebih cenderung mengikuti apa yang populer.

Mengingat game FF masih menjadi salah satu game terpopuler di Play Store, hal ini bukanlah hal yang luar biasa. Karena banyaknya unduhan, game ini sering masuk dalam daftar game yang direkomendasikan untuk menarik minat penggunanya.

4. Rutin mengadakan acara-acara menarik

Floaters dan pengembang game bukan satu-satunya yang mengadakan acara khusus. Sejumlah besar hadiah menarik, seperti barang langka atau berlian dalam jumlah besar, sangat menarik.

Walaupun banyak anak-anak dan remaja sekarang memiliki banyak waktu luang karena sekolah online, game ini pasti akan menarik bagi mereka. Sebagai bentuk hiburan, bermain game adalah hobi yang populer.

Apa manfaat bermain game FF untuk anak?

Terlepas dari persepsi publik bahwa game dapat berdampak negatif pada anak-anak dan remaja, hal ini tidak selalu terjadi. Game FF dapat digunakan sebagai sarana pendidikan yang baik jika dimainkan dengan benar dan tidak terlalu sering.

Kalaupun ada banyak game yang bisa meningkatkan fungsi otak, hal ini sudah banyak diungkapkan. Ketika datang ke game seperti Final Fantasy, yang dimainkan dalam tim. Jika Anda penasaran dengan keuntungan bermain game FF, berikut beberapa di antaranya.

5. Asah otak

Dalam game seperti Final Fantasy XIII, strategi adalah suatu keharusan. Karena itu, jangan heran jika otak anak diasah saat memainkan game ini. Anda akan mengajari anak-anak Anda cara berpikir logis sehingga mereka bisa memenangkan permainan.

Ketika anak-anak sudah dewasa, mereka akan terus mempraktekkan kebiasaan tersebut. Dengan mengajari anak-anak bagaimana membuat keputusan yang rasional, mereka akan lebih mampu membatasi paparan mereka terhadap kejadian yang tidak diinginkan.

6. Mengembangkan otak kanan dan kiri

Otak kiri dan kanan seseorang tidak dapat dipertukarkan. Otak kiri bertanggung jawab atas logika dan bahasa, sedangkan otak kanan bertanggung jawab atas kreativitas dan inovasi. Anak-anak yang bermain game FF harus menggunakan kedua otaknya semaksimal mungkin.

7. Menghilangkan stres

Banyak orang bermain game untuk menghilangkan stres. Menurut sejumlah penelitian, bermain game dalam waktu singkat dapat membantu mengurangi stres. Stres dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan Anda jika dibiarkan.

Perlu diingat bahwa stres tidak hanya mempengaruhi orang tua. Bukan hanya orang dewasa yang merasakan efek stres; anak-anak juga. Perilaku anak-anak sering berubah ketika mereka berada di bawah banyak stres, sehingga sulit untuk mengontrol mereka.

8. Berlatih kerja tim

Game FF multipemain secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Tidak dapat dihindari bahwa para pemain akan membutuhkan bantuan satu sama lain untuk memenangkan jenis permainan pertempuran ini.

9. Latih kemampuan bahasa asing

Instruksi dan materi pendukung lainnya biasanya disediakan dalam bahasa Inggris di video game karena sebagian besar dibuat oleh pengembang pihak ketiga di negara lain. Namun, mungkin hanya beberapa yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

Ini berarti bahwa meskipun pemain hanya memiliki pengetahuan dasar bahasa Inggris, mereka harus dapat berkomunikasi secara efektif di dalamnya agar berhasil dalam permainan. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan bahasa asing kepada anak-anak karena mereka lebih reseptif untuk mempelajarinya di usia muda.

10. Latih kesabaran

Bermain game membutuhkan kesabaran, apalagi jika game tersebut adalah Battle Royale seperti Final Fantasy FF. Selain itu, game multipemain dianggap lebih sulit daripada game pemain tunggal karena memerlukan kerja sama dari pemain lain.

Bahkan jika situasinya mengerikan dan semua rencana yang telah dibuat gagal, ini dapat menyebabkan seseorang menjadi gelisah. Akibat ketidakmampuan mereka mengendalikan emosi dan kesabaran.

Namun, sebagai orang tua, Anda dapat menggunakan permainan ini untuk mengajarkan kesabaran kepada anak-anak Anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan sebagai orang tua dengan bermain game FF, selama Anda diawasi.

11. Hasilkan uang

Sekarang mungkin untuk menghasilkan uang ekstra dengan bermain game. Banyak pemain bersedia membayar banyak uang untuk barang milik pemain lain, jadi perhatikan hal ini.

Berpartisipasi dalam kompetisi e-sport di kota-kota besar adalah cara yang bagus bagi para gamer untuk mendapatkan uang tambahan. Meski tidak selalu tentang game FF, kamu masih memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah dari game lain.

12. Menambahkan teman

Banyaknya jumlah pemain dalam game FF sering kali mengarah pada pembentukan persahabatan di dunia nyata. Game atau kafe internet adalah tempat paling umum di mana mereka bertemu satu sama lain.

Tak heran jika pertemanan yang bisa terjalin bisa dibilang cukup dekat karena frekuensi intensitasnya. Tidak heran jika banyak pemain membentuk kelompok sendiri dan berteman dengan pemain lain saat bermain mabar.

Tips untuk mencegah efek buruk dari bermain game

Meskipun bermain game bisa bermanfaat, mereka juga memiliki kekurangannya sendiri. Alih-alih berfokus pada kekurangan, sebagai orang tua, Anda harus berkonsentrasi pada cara untuk mencegah hal ini terjadi.

1. Batasi waktu permainan

Ini adalah salah satu metode yang paling umum digunakan oleh orang tua, dan terbukti sangat efektif. Bermain game dalam jangka waktu yang lebih lama diharapkan dapat membuat anak dapat membagi waktu dengan lebih baik dan tidak menghabiskan seluruh waktunya untuk bermain.

Ada kekhawatiran bahwa game yang berlebihan dapat berdampak negatif pada kesehatan anak jika mereka bermain terlalu banyak. Jadi, Anda harus membiarkan anak bermain game selama beberapa jam setiap kali.

2. Jangan berikan gadget pada anak

Kami percaya bahwa anak-anak tidak boleh memiliki perangkat elektronik lengkap sampai mereka mencapai usia 14 tahun. Anda dapat memberikan smartphone kepada anak-anak, tetapi lebih baik jika mereka hanya memiliki akses ke perangkat tersebut selama beberapa jam setiap kali.

Selain itu, komputer dan laptop harus dibatasi penggunaannya. Bahkan jika sedang digunakan, orang tua harus memantau aktivitas anak-anak mereka di perangkat secara teratur. Untuk sebagian besar, ini hanya berlaku jika Anda memiliki koneksi internet.

3. Biasakan hidup sehat

Bahkan kesehatan anak kecil pun bisa terganggu dengan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermain video game. Pertumbuhan dan perkembangan anak Anda akan terhambat jika Anda tidak menanamkan dalam diri mereka penghargaan untuk hidup sehat.

Selain memastikan bahwa anak-anak Anda makan makanan yang sehat, dorong mereka untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik. Ini telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan anak, membuat mereka kurang rentan terhadap penyakit. Anak-anak sangat rentan terhadap penyakit di musim semi, ketika cuaca sedang memanas.

Selain itu, postur anak saat bermain game juga perlu diperhatikan. Sebagian besar waktu, anak-anak akan duduk dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama tanpa mengubah posisi atau bergerak. Akibat tidak bergerak dalam jangka waktu yang lama, tubuh secara alami akan menjadi kurang nyaman.

Selain itu, ada mata yang terus menatap layar atau gadget. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan mata lelah. Jika Anda ingin menghindari hal ini, sebaiknya istirahatlah selama 30 menit setiap jam.

Anda akan menemukan beberapa petunjuk dan detail bermanfaat tentang Telkomsel Poin Game Z Free Fire di bagian berikut. Tidak ada salahnya berharap promo kembali dihadirkan meski sudah berakhir.

Baca Juga :