10+ Aplikasi Penguat Sinyal Android Paling Ampuh Tanpa Root

ApikIndonesia.or.id – Namun, meski menggunakan WiFi, sinyalnya tetap lemot meski kuota yang tersedia besar. Jangan khawatir; ya, ada solusinya; santai saja. Jika Anda sudah memiliki langganan WiFi, Anda dapat menambah bandwidth atau menggunakan aplikasi penguat sinyal.

Beberapa orang lebih memilih opsi kedua karena lebih sederhana, dan selain itu, hampir semua aplikasi jenis ini tersedia secara gratis. Banyak aplikasi tersedia, dan dapat dijalankan di berbagai platform berbeda termasuk komputer desktop dan laptop serta ponsel yang didukung oleh sistem operasi Android.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal

Berikut ini adalah daftar aplikasi gratis dan berbayar yang dapat meningkatkan koneksi internet Anda sehingga Anda dapat lebih bersenang-senang di dunia maya, baik itu menonton film di komputer atau bermain media sosial.

1. Penguat Penstabil Koneksi

Supersonic Software adalah yang pertama mengirimkan aplikasi. Selain menghaluskan dan menstabilkan sinyal WiFi, pihak developer mengklaim aplikasi ini juga bisa menstabilkan sinyal internet 4G, 3G, dan 2G.

Banyak ulasan positif dan peringkat tinggi dapat ditemukan di Google Play Store jika Anda mencari aplikasi ini. Berikut ini adalah dua fitur utama aplikasi:

  • Sambungkan Ulang Aktif

Meskipun Anda belum mengubah pengaturan apa pun, tidak mematikan lampu dan WiFi tidak mengalami masalah, apakah ponsel cerdas Anda sering gagal terhubung ke WiFi? Di sinilah Active Reconnect berguna.

Fitur ini memastikan bahwa ponsel cerdas Anda selalu terhubung ke internet, dan jika koneksi terputus karena alasan apa pun, itu akan terhubung kembali secara otomatis. Hasilnya, Anda tidak akan melewatkan satu pesan pun, email, panggilan telepon, atau notifikasi lainnya lagi.

  • Aktif Tetap Hidup

Jika Anda memiliki beberapa perangkat yang terhubung ke WiFi Anda, fitur ini akan mengoptimalkan parameter TCP/IP untuk memastikan pengalaman internet terbaik.

2. Master Jaringan

Lebih dari 10.000.000 orang di seluruh dunia telah menggunakan aplikasi ini, dan sebagian besar dari mereka telah memberikan peringkat 4 bintang dan umpan balik positif.

Lionmobi Holding Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong, mengembangkan Network Master. Pihak ketiga yang tidak dikenal telah merusak versi resmi aplikasi ini dan menambahkan fitur yang telah diaktifkan.

Jadi, Anda dapat menggunakan versi premium dari aplikasi ini tanpa biaya. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, tetapi jangan khawatir, Anda tetap dapat mengunduhnya dari berbagai situs web yang aman.

Bagi Anda yang baru mengenal jenis aplikasi ini, MOD APK ini kaya fitur dan memiliki User Interface yang user-friendly, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mempelajari cara menggunakannya. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, termasuk:

  • Meningkatkan koneksi internet smartphone sekaligus mempermudah mengukur kecepatan koneksi.
  • Jika aplikasi berjalan di latar belakang, Ahli WiFi akan segera menghentikannya. Ini akan membantu meningkatkan koneksi internet.
  • Daftar otomatis semua perangkat yang terhubung ditampilkan bersama dengan namanya.

Jika perangkat penyusup terhubung ke jaringan WiFi Anda, Anda akan segera diberitahu, memungkinkan Anda untuk mengubah kata sandi WiFi dan mencegahnya digunakan oleh penyusup.

3. Penganalisis WiFi

Berbeda dengan aplikasi penguat sinyal sebelumnya, WiFi Analyzer lebih berguna saat Anda bepergian. “Sebagai WiFi analyzer, “WiFi Analyzer” dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sesuai dengan nama aplikasi, itu dirancang untuk membantu Anda menemukan sinyal di dekat lokasi Anda saat ini. WiFi Analyzer adalah aplikasi bagus untuk orang yang menghabiskan banyak waktu melakukan hal-hal di luar rumah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan jaringan WiFi yang tidak memerlukan kata sandi dan memiliki sinyal terkuat di sekitar Anda. Meskipun aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play, aplikasi ini hanya kompatibel dengan Android versi 6 atau yang lebih baru.

WiFi Analyzer tidak memiliki banyak fitur jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Meskipun aplikasi ini gratis, aplikasi ini bebas iklan, dan antarmukanya yang sederhana akan membuat pengguna merasa nyaman.

4. Kunci Master WiFi

Peringkat 4,4 dari pengguna juga merupakan pertanda baik untuk aplikasi ini. Karena menawarkan 19 pilihan bahasa UI (termasuk bahasa Indonesia), ia memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan banyak aplikasi berskala global lainnya di Play Store.

Linksure Network Holding PTE. Limited tampaknya telah membuat dan menerbitkan Kunci Master WiFi, yang menjelaskan mengapa opsi bahasa ini ada. Manfaat tambahan dari aplikasi ini adalah sepenuhnya gratis dan aman.

Anda dapat yakin bahwa informasi pribadi Anda (seperti kata sandi WiFi Anda) tidak akan disimpan di server aplikasi ini. Dengan kata lain, itu benar-benar bebas risiko untuk digunakan.

Aplikasi ini hanya berguna sebagai booster; Anda tidak dapat menggunakannya untuk menemukan hotspot WiFi publik tanpa kata sandi seperti yang dilakukan WiFi Analyzer sebelumnya.

5. Penyegaran Sinyal Jaringan Gratis

Zenith Technology Enterprises LLC mengirimkan aplikasi berikut. Di Google Play, aplikasi ini hanya berukuran 3,1 MB, sepenuhnya gratis, dan kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan versi 4.1 atau lebih tinggi.

Jika Anda sering tidak dapat melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks karena sinyal WiFi turun, maka Network Signal Refresher Free adalah solusi terbaik untuk Anda.

Aktivitas internet Anda akan berjalan lebih lancar berkat aplikasi ini, yang menyegarkan jaringan WiFi Anda secara berkala (biasanya setiap 20 hingga 30 detik).

Manfaat lain dari aplikasi ini adalah kesederhanaan dan kejelasan antarmuka pengguna dan fitur-fiturnya. Selain itu, pembuat aplikasi menegaskan bahwa itu dapat mempercepat koneksi internet Anda. Sebagai catatan tambahan, ada beberapa iklan di aplikasi.

6. Mempercepat

Aplikasi Penguat Sinyal Connectify Inc. Karena ukurannya hanya 12 MB, tidak hanya mudah di penyimpanan Android, tetapi juga sepenuhnya gratis untuk diunduh dari Google Play. Versi gratis, di sisi lain, membatasi penggunaan fitur premium Anda.

Masing-masing fitur tersebut dapat dibeli dengan harga antara Rp. 68.000 dan Rp. 2.590.000 per butir. Anda juga dapat menggunakan Speedify jika Anda memiliki perangkat Android yang menjalankan 5.0 atau lebih tinggi. Berikut ini adalah beberapa keunggulan aplikasi:

  • Dilengkapi dengan Channel Bonding

Fitur unik Speedify adalah kemampuannya untuk terhubung ke dua atau lebih jaringan secara bersamaan melalui virtual private network (VPN) dengan teknologi Channel Bonding.

Jika Anda menggunakan WiFi, Anda dapat menggunakan kuota yang Anda dapatkan dari penyedia layanan untuk terhubung ke internet.

Aplikasi ini dikatakan mampu memfasilitasi Zoom meeting dan live streaming karena adanya teknologi Channel Bonding yang mengutamakan streaming audio dan video secara otomatis dan dinamis menyesuaikan dengan jaringan yang sedang Anda gunakan.

  • Area Cakupan WiFi Lebih Luas

Jika Anda muak dengan sinyal yang terus-menerus hilang saat Anda menjauh dari router, maka Speedify adalah solusi untuk Anda.

Agar video atau streaming langsung Anda tetap berjalan, aplikasi ini akan secara otomatis dan mulus mengalihkan koneksi WiFi Anda ke paket data.

  • terenkripsi

Privasi dan keamanan juga sangat penting bagi pengembang aplikasi ini. Agar Anda tetap aman saat menggunakan situs web, media sosial, pasar, streaming langsung, atau panggilan video, Speedify menggunakan beberapa standar enkripsi terbaik dan terbaru.

  • Tidak Ada Log

Ini berarti bahwa server Speedify tidak menyimpan catatan atau konten data yang diterima atau dikirim saat mengaktifkan Speedify, memastikan privasi Anda terlindungi.

  • Dapat Diakses ke Banyak Perangkat

Akun Speedify Anda dapat digunakan secara bersamaan oleh hingga lima perangkat Android jika Anda meningkatkan ke versi premium layanan.

7. Pengoptimal Bersih

BGNmobi Network Technologies, perusahaan di belakang Net Optimizer, telah menciptakan tema UI yang menarik dengan latar belakang hitam dan gradien ungu pink untuk memberikan tampilan aplikasi yang bersih dan canggih.

Ukuran aplikasi ini hanya 12 MB, kompatibel dengan Android 4.1 dan lebih tinggi, dan gratis untuk diunduh tetapi Anda dapat membeli sejumlah fitur premium seharga Rp 3.000 – Rp 1.130.000 per item.

Anda dapat menggunakan aplikasi penguat sinyal ini di jaringan WiFi serta jaringan seluler 3G dan 5G. Ada sejumlah keuntungan menggunakan Net Optimizer.

  • Respons anti-lambat mempercepat penjelajahan web.
  • Dengan satu klik, Anda dapat mengakses server DNS tercepat dan terdekat dengan lokasi Anda.
  • Kurangi waktu ping (latensi) dan jeda dalam game online untuk memastikan pengalaman terbaik bagi para gamer.
  • Perubahan konektivitas akan terdeteksi secara otomatis, dan jaringan akan dioptimalkan sedemikian rupa sehingga tetap stabil setiap saat.”

8. Pengawal Sinyal Gratis

Signal Guard Free adalah pilihan yang baik jika Anda lebih suka aplikasi gratis. Aplikasi gratis yang luar biasa tanpa opsi untuk membayar fitur tambahan telah diberi peringkat 4 dari 5 bintang oleh penggunanya, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang mencari aplikasi gratis yang bagus.

Dengan menggunakan Signal Guard Free, Anda dapat mengawasi status WiFi atau sinyal seluler Anda tanpa harus terus-menerus membuka aplikasi dan melihat layar ponsel Anda.

Notifikasi akan berbunyi, bergetar, atau menyala di smartphone Anda jika kualitas sinyal tiba-tiba menurun, tidak normal, atau error. Selain memperingatkan Anda tentang potensi masalah, aplikasi ini juga akan secara otomatis memulihkan jaringan Anda dalam waktu enam detik.

9. Sinyal terbuka

Jika Anda mencari aplikasi penguat sinyal gratis, Opensignal adalah pilihan lain. Anda juga dapat menemukan sinyal terbaik yang tersedia di dekat titik keberadaan Anda dan mengaksesnya tanpa kata sandi dengan menggunakan fitur Stabilitas Sinyal aplikasi ini.

Sinyal-sinyal ini akan ditampilkan pada peta dalam bentuk gambar menara. Selain itu, Opensignal memungkinkan Anda menguji kecepatan WiFi, seluler, atau koneksi publik hanya dalam 5 detik. sinyal terbuka.

10. Pengoptimal HSPA+

HSPA+ Optimizer adalah aplikasi berikutnya, dan melakukan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan sinyal 3G. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir layanan internet Anda akan turun ke 2G atau EDGE.

Namun, tidak hanya pengguna 3G, 4G, dan LTE yang bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menikmati pengalaman menonton atau bermain game online tanpa buffering atau lag. Menggunakan fitur khusus aplikasi ini juga dapat meningkatkan panggilan video dan telepon.

Sekarang setelah Anda memiliki aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir sinyal internet seluler Anda tidak stabil saat keluar rumah seperti saat menggunakan WiFi di rumah. Aplikasi ini sepenuhnya gratis, bekerja dengan Android 4.1 atau lebih tinggi, dan memiliki peringkat bintang 4 di Google Play.

11. Info Sinyal Jaringan

Anda juga dapat menggunakan Info Sinyal Jaringan, aplikasi serupa dengan Opensignal, untuk melihat sinyal mana yang paling kuat di wilayah Anda dan mana yang terlemah.

Alih-alih menara, bilah sinyal menampilkan daftar sinyal, sehingga mudah untuk menentukan sinyal mana yang paling kuat dengan segera. Informasi sinyal yang detail juga dapat dilihat menggunakan aplikasi Software KAIBITS ini.

Ini termasuk nama Wi-Fi (alamat MAC), BSSID (Set Layanan Dasar), alamat IP (maksimum), alamat IP eksternal (saluran bersih), subnet mask (server DHCP), alamat IP Gateway, alamat DNS1 dan DNS2 jika sinyal adalah WiFi.

Ada juga informasi tentang sinyal seluler, seperti jenis jaringan dan nama operator. Informasi ini mencakup jenis ponsel dan kekuatan sinyal. Ada juga informasi tentang kode negara ponsel dan aktivitas data.

12. Wi-Fi cepat

Saat Anda di rumah dan terhubung ke WiFi, aplikasi ini sangat ideal. Dengan menggunakan aplikasi dari Dotc United Swift Team ini, Anda akan dapat melihat di mana sinyal WiFi Anda paling kuat dan mana yang terlemah.

Terdapat fitur off-scheduling WiFi otomatis yang bisa kamu atur sendiri di aplikasi ini.

Kedua, aplikasi ini memiliki UI yang bergaya dan ramah pengguna, yang menampilkan daftar hotspot WiFi di dekat lokasi Anda di layar utama.

Fitur file sharing memudahkan Anda untuk mengirim dan menerima file dari pengguna Swift WiFi lainnya, serta fitur parameter sinyal jaringan yang memungkinkan Anda melihat seberapa kuat jaringan saat ini.

Tidak ada yang bisa memungkiri masyarakat saat ini membutuhkan internet setiap saat. Unduh salah satu aplikasi penguat sinyal di atas, baik Anda menggunakan WiFi di rumah maupun data seluler di luar rumah, agar aktivitas online Anda tetap lancar.

Baca Juga: