Aplikasi Edit Suara (Audio) di Video Jadi Lebih Merdu di Dengar

ApikIndonesia.or.id – Mengunduh aplikasi edit suara mungkin akan sangat berguna jika Anda seorang audiophile, suka merekam banyak suara berbeda dan menyimpannya di ponsel cerdas Anda, atau jika Anda tidak pernah berhenti mendengarkan musik saat melakukan berbagai aktivitas.

Sangat mungkin Anda memiliki banyak file audio yang tidak semuanya sempurna jika Anda termasuk salah satu dari tiga jenis di atas. Mungkin ada masalah dengan audio di file Anda, seperti terlalu banyak noise, bagian yang tidak Anda sukai, dll.

Daftar aplikasi pengeditan audio terbaik di Android berikut ini akan membantu Anda menambahkan satu file audio ke file audio lainnya, memotong bagian tertentu, memperhalus suara, atau melakukan berbagai pengeditan lainnya untuk menciptakan suara yang sempurna untuk koleksi audio Anda.

Daftar Aplikasi Edit Suara untuk Android

1. Studio Seluler Evolusi Audio

Daftar Aplikasi Edit Suara untuk Android

Audio Evolution Mobile Studio dijamin tidak akan mengecewakan jika yang Anda cari adalah aplikasi edit audio canggih.

Ini juga memiliki mikrofon internal, pemutaran loop, equalizer, rekaman MIDI, otomatisasi mixer, pola drum, dan dukungan multi-track.

Aplikasi edit suara mencakup instrumen virtual seperti kompresor, gerbang kebisingan, chorus, reverb, EQ, pitch shifter, dan lainnya yang meningkatkan hasil akhir.

Desain antarmuka aplikasi edit suara ini mungkin tampak membingungkan dan tidak terlalu ramah pengguna pada awalnya, tetapi jangan khawatir, karena ada video tutorial lengkap yang menunjukkan cara menggunakan setiap fitur.

MP3, WAV, FLAC, AIFF, OGG, dan MIDI adalah beberapa format yang dapat Anda impor, dan ada juga fitur sinkronisasi trek yang mengoreksi latensi.

Aplikasi edit suara tersedia di Google Play Store dalam dua versi, versi uji coba gratis Audio Evolution Mobile Studio TRIAL dan versi lengkap Audio Evolution Mobile Studio seharga $6,99.

2. Edisi WavePad Master

Edisi WavePad Master

Meskipun tidak memiliki User Interface yang indah, program edit suara ini memiliki banyak fitur berguna yang akan membantu Anda menghasilkan audio berkualitas tinggi, seperti:

  • Mengedit fitur seperti interlocking, cutting, paste, dan paste.
  • Sejumlah efek audio tersedia, termasuk efek gema, suara normal, dan suara yang lebih kuat.
  • Jika Anda tidak ingin berurusan dengan mengedit berbagai alat secara manual, ia hadir dengan fitur pengeditan otomatis.
  • Mikrofon dapat digunakan untuk merekam suara secara langsung dan mengeditnya. File audio yang direkam sebelumnya juga dapat ditambahkan.
  • File AIFF dan WAV dapat ditambahkan dan diedit.
  • Berbagi dan memposting file hasil edit Anda di media sosial juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur “Bagikan”. Untuk menyimpan file ke komputer Anda, ada juga menu simpan.
  • Aplikasi dari NCH Software ini tidak hanya memiliki fungsi dasar equalizer, tetapi juga memiliki berbagai efek seperti kompresi, normalisasi, dan amplifikasi.
  • Aplikasi edit suara memungkinkan Anda untuk merekam audio meskipun tidak terlalu jelas, karena aplikasi edit suara juga memiliki fitur peredam bising yang dapat diatur untuk aktif secara otomatis setiap kali Anda menggunakan mikrofon bawaannya.
  • Menggunakan WavePad Master’s Edition, Anda juga dapat menggabungkan file audio mentah atau yang telah diedit sebelumnya untuk membuat file audio baru.

Sayangnya, tidak semua fitur ini gratis. Anda dapat membeli fitur tertentu untuk membukanya, atau Anda dapat meningkatkan akun Anda langsung ke versi Master, yang membuka semua fitur secara otomatis.

3. FL Studio Ponsel

FL Studio Ponsel

Saat Anda mencari fitur berkualitas tinggi untuk smartphone Android, FL Studio Mobile adalah aplikasi yang harus dimiliki.

Dengan bantuan aplikasi Image-Line, Anda dapat membuat musik dengan sampler, synthesizer, drum kit, dan irisan loop dengan hasil yang menakjubkan.

Ada berbagai efek keren yang tersedia untuk FL Studio Mobile, termasuk distorsi, audio ducker, delay, equalizer, dan beberapa contoh preset yang pasti Anda sukai.

Anda juga dapat memainkan instrumen virtual menggunakan pengontrol MIDI yang disertakan dalam aplikasi. Juga tersedia tuts piano virtual dan bantalan drum.

Klik tombol “Bagikan” untuk langsung membagikan file audio yang diedit dengan teman media sosial Anda, atau mengekspor file audio yang diedit dalam berbagai format termasuk MP3, AAC, WAV, dan WAC.

Pengguna aplikasi dapat mengunduh versi dasar secara gratis, atau mereka dapat membeli beberapa fitur yang mereka butuhkan dengan harga berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 199.000 per item. Anda juga dapat membayar Rp 228.000 untuk akun berbayar untuk langsung mengakses semua fitur premium.

4. Studio Rekaman

Studio Rekaman

Saat ini ada dua versi dari aplikasi edit suara : Recording Studio Lite, yang gratis, dan Recording Studio Pro, yang membutuhkan biaya. Harganya $57.999.

Aplikasi Glauco memungkinkan Anda mengedit, merekam dengan mikrofon internal, dan mencampur file audio untuk membuat file baru yang keren.

Selain itu, Anda dapat merekam diri sendiri atau menggunakan salah satu trek instrumen virtual yang disediakan di aplikasi untuk menambahkan hingga 24 trek.

Kemampuan offline-nya menjadi salah satu keunggulannya. Jadi Anda tetap bisa mix WAV Dengan demikian, saat perangkat tidak terhubung ke jaringan internet, Anda tetap bisa mix file audio WAV atau MP3.

Recording Studio tidak hanya berguna untuk merekam suara, tetapi ada juga fitur yang memungkinkan Anda mengedit setiap nada, sehingga Anda dapat membuat musik yang terdengar indah. Ada Anda juga dapat mengubah tempo antara 30 dan 260 BPM dengan menggunakan metronom virtual dan fitur perubahan tempo.

Satu-satunya kelemahan dari aplikasi edit suara adalah Anda hanya dapat mengimpor dua lagu ke dalamnya menggunakan versi Lite, jadi jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur dalam aplikasi edit suara, Anda harus mempertimbangkan Recording Studio Pro.

5. Suara PRO

Suara PRO

Dikembangkan oleh Lakeba Corporation Apps, Voice PRO adalah aplikasi edit suara berkualitas tinggi dengan sejumlah fitur unik. Anda dapat menggunakan aplikasi edit suara untuk membersihkan kebisingan latar belakang dan suara lain yang tidak diinginkan dari rekaman Anda sehingga kualitas rekaman akan lebih tinggi.

Voice PRO mendukung lebih dari 100 format audio yang berbeda, menjadikannya salah satu keunggulannya. Ini mencakup fitur-fitur berikut:

  • Rekam langsung dengan mikrofon atau pilih file audio dari penyimpanan lokal.
  • Gabungkan dua format berbeda menjadi satu atau edit satu file.
  • Coba sesuaikan, potong, hilangkan gangguan, memudarkan noise, dan masukkan background noise.
  • Tambahkan efek audio dalam format apa pun, sesuaikan tempo, dan sesuaikan volume.
  • Anda dapat membagikan file yang telah diedit di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan VoicePro Cloud, atau Anda dapat mengirimkannya melalui Bluetooth ke perangkat lain.
  • Render file ke format yang diperlukan dan ubah properti perekaman suara, seperti waktu, penguatan, dan gema.
  • Sebagai bagian dari aplikasi, Anda dapat mengenkripsi, mendekripsi, dan mencadangkan file Anda dan memulihkannya dari penyimpanan cloud menggunakan berbagai plug-in.

Versi dasar aplikasi edit suara gratis, namun ada sejumlah fitur premium yang bisa dibeli seharga Rp. 300.000 hingga 300.000. Biaya per item adalah Rp. 636.220.

6. Caustic 3

Caustic 3

Ada sejumlah fitur berguna yang ditawarkan oleh program edit suara ini yang membuatnya populer di kalangan pecinta musik.

Sebanyak dua belas jenis mesin tersedia dalam aplikasi edit suara, termasuk beatbox, vocoder, subsynth, 8bitsynth, FMSynth, bassline, modular, sawsynth, dan kssynth.

Menambahkan lebih dari satu efek per mesin dapat membuat musik yang dihasilkan lebih menarik. Ada sekitar 20 jenis efek yang berbeda secara total. Anda tidak perlu khawatir tidak tahu cara kerja Caustic 3 karena ada video yang akan mengajari Anda cara menggunakannya.

Kedua, aplikasi secara otomatis menyimpan hasil edit Anda sehingga Anda tidak akan kehilangan pekerjaan jika koneksi internet terputus saat mengedit tetapi sebelum Anda menyelesaikan prosesnya.

7. Editor Audio Lexis

Editor Audio Lexis

Dengan harga Rp 93.000 per item, Lexis Audio Editor tersedia sebagai aplikasi gratis dengan kemampuan pembelian dalam aplikasi.

Lexis memungkinkan Anda untuk mengedit dan menyimpan file suara dalam format berikut: AAC, WAV, FLAC, M4A, atau WMA. Akun berbayar diperlukan untuk mengakses format MP3.

Suara yang direkam dapat disesuaikan untuk kecepatan, tempo, dan nada di Lexis. Mungkin juga memotong bagian tertentu dan memasukkan yang lain, menambahkan efek diam, menambahkan fade out atau fade in, menghapus bagian yang tidak diinginkan, atau memasukkan file audio lainnya.

Ada juga fitur-fitur canggih seperti pengurangan kebisingan, equalizer, kompresor, dan opsi rendering MP3 320 kbps.

Agar Anda dapat mengedit file suara stereo 48K 10 menit menggunakan Lexis, Anda memerlukan setidaknya 500MB ruang kosong di perangkat Anda.

8. AudioDroid

AudioDroid

Aplikasi edit audio untuk Android yang mencakup perekam suara, koleksi musik, mixer, dan seperangkat alat pengeditan lanjutan. Versi dasar AudioDroid gratis, sedangkan versi berbayar hanya Rp per bulan. 48.676.

File suara multi-format dapat diedit dan dicampur menggunakan AudioDroid. Semua format di atas didukung, termasuk MP4, MP3, AAC, WAV, dan AMR.

Dengan AudioDroid, Anda dapat mengedit suara dan mengubahnya menjadi alarm, nada dering, dan nada notifikasi yang indah berdasarkan preferensi Anda.

Selanjutnya, Anda juga dapat menghapus vokal dari lagu sehingga hanya musik yang tersisa dengan mengklik efek “Karaoke”. Selain itu, Anda dapat mengedit Android Anda tanpa koneksi ke internet.

Menggunakan equalizer 3-band, Anda dapat menyesuaikan tempo, reverb, dan volume. Hanya dengan satu klik, AudioDroid menambahkan dua atau lebih efek suara dengan satu klik, seperti hall reverb, bass, dan concert hall reverb.

9. Pembuat Nada Dering

Pembuat Nada Dering

Bagaimana jika Anda bisa membuat nada dering indah Anda sendiri? Tidak terlihat lagi. Versi gratis dan pro dari aplikasi berteknologi tinggi ini tersedia dari Big Bang Inc.

Kumpulan fitur terbaru di Pembuat Nada Dering memungkinkan Anda membuat suara indah sebagai nada dering ponsel Anda. Termasuk fade in dan fade out, copy dan paste, dan penyesuaian volume.

Aplikasi edit suara ini juga mencakup pilihan nada dering dan musik. Selain 3GPP/AMR, FLAC, MP3, WAV, AAC (M4A), dan OGG juga didukung. Bahkan kontak tertentu dalam buku telepon Anda dapat langsung dikaitkan dengan nada dering yang telah Anda buat.

Satu-satunya kelemahan Ringtone Maker adalah adanya iklan, yang dapat dihapus secara permanen hanya dengan beberapa rupiah. 14.999 Rp.

10. Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering

Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering

Bagaimana jika Anda dapat mengedit suara Anda sepenuhnya secara gratis? Jika Anda lebih suka sesuatu yang lebih kecil, Anda dapat mengunduh Pemotong MP3 dan Pembuat Nada Dering dari Play Store yang dikembangkan oleh Atomic Infoapps. Dengan rating keseluruhan empat bintang, aplikasi edit suara cukup populer meski gratis.

Ini mirip dengan aplikasi sebelumnya di mana Anda dapat mengedit atau membuat nada dering alarm, nada dering, dan nada notifikasi baru dengan MP3 Cutter dan Ringtone Maker.

Menyetel waktu mulai dan berakhir secara manual dari file audio Anda akan memberi Anda waktu yang paling tepat.

11. Pengubah Suara Terbaik

Pengubah Suara Terbaik

Selain kemudahan penggunaan, kebebasan, dan sifatnya yang ringan, aplikasi edit suara sangat direkomendasikan. Itu dapat diunduh untuk Android versi 4.4 dan lebih tinggi.

Dalam aplikasi edit suara, Anda dapat merekam suara menggunakan fitur mikrofon, atau Anda dapat mengimpor file suara yang telah Anda simpan di perangkat Anda dan menambahkan efek yang berbeda untuk membuat hasil akhir lebih mengesankan.

Aplikasi edit suara memungkinkan Anda untuk merekam suara Anda dan langsung mengubahnya menjadi suara hantu, robot, alien, dan lainnya, kemudian Anda dapat membagikannya langsung di media sosial.

12. Pembuat Musik JAM

Pembuat Musik JAM

Aplikasi JAM Music Maker Loudly memungkinkan Anda mengedit dan membuat musik hanya dengan menggunakan smartphone. Akibatnya, laptop atau PC tidak diperlukan.

Anda akan menemukan berbagai lagu keren dan modern di aplikasi edit suara dari rock hingga EDM, reggae, jazz hingga hip hop, pop hingga DnB. Anda dapat menggunakan jutaan musik terdaftar untuk membuat musik pilihan Anda.

Selain mengubah harmoni dan tempo, menambahkan efek waktu nyata, menyisipkan cuplikan lagu, dan menerapkan penundaan, rana, dan gema, Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan perangkat lunak ini.

Selain memotong, menghapus, dan menambahkan efek ke file audio, Anda juga dapat membuat nada dering baru dengan perangkat lunak pengedit suara

Lihat Juga :